Daftar Wisata Labuan Bajo

Daftar Wisata Labuan Bajo

Daftar wisata Labuan Bajo – Ingin berwisata ke Labuan Bajo, ada baiknya jangan tergesa-gesa. Akan lebih baik, jika Anda membaca ulasan yang satu ini, dalam memilih daftar wisata Labuan Bajo yang tepat, untuk membuat liburan menyenangkan di Labuan Bajo.

Kawasan wisata yang termasuk Nusa Tenggara Timur ini, memang cukup digemari belakangan ini. Lantaran, masuknya Labuan Bajo sebagai lokasi snorkeling dan diving favorit dunia setelah Raja Ampat- Papua. Selain selain itu, panorama alam sekitar Labuan Bajo juga sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa lokasi wisata di labuan Bajo yang harus Anda kunjungi, yaitu :

  1. Pulau Komodo

Berwisata ke Labuan Bajo tanpa mengunjungi pulau Komodo yang terkenal, rasanya kurang lengkap. Seperti namanya, di pulau ini, Anda akan menemukan hewan purba tersebut, lengkap dengan habitatnya. Pulau ini sengaja didirikan, untuk menjaga kelestarian hewan Komodo dari kepunahan. Tidak hanya itu di Taman Nasional Komodo ini, Anda juga dapat melihat berbagai tanaman unik, yang biasanya digunakan sebagai pewarna alami pada pakaian.

Tidak perlu khawatir jika datang ke pulau ini. Karena begitu tiba di pulau tersebut, Anda tidak hanya ditemani oleh tour guide, namun Anda juga akan ditemani oleh seorang ranger atau pawang komodo.

  1. Gili Bala

Daftar wisata Labuan Bajo ini masih tidak terlalu jauh dari pulau Komodo. Tiba di pulau ini, Anda tidak hanya disuguhkan oleh indahnya panorama pantai yang cantik, lengkap dengan pasir pantainya yang berwarna putih, dan lautan biru nan jernih dan mengalun tenang. Jika Anda mendaki sedikit ke atas bukit, maka Anda akan melihat pemandangan alam yang sangat cantik.  Ketika musim penghujan tiba, maka Anda akan melihat aneka pepohonan cantik yang tumbuh di sekitar bukit, tapi ketika musim kemarau tiba, maka warna tanaman akan berubah menjadi kuning.

  1. Pulau Rinca

Adapun daftar wisata Labuan Bajo berikutnya adalah pulau Rinca. Ada cukup banyak keunikan yang dapat Anda lihat di pulau yang satu ini. Mulai dari adanya sekelompok hewan purba yang hidup tenang di pinggir pulau, adanya hutan bakau yang unik, serta pemandangan di atas bukit yang memukau.

Baca Juga :

Tidak seperti pulau Komodo, di pulau Rinca ini, jumlah komodo yang ada tidak terlalu banyak. Namun untuk Anda yang tidak sempat mengunjungi pulau Komodo, tidak ada salahnya jika menyempatkan diri ke pulau Rinca. Selain komodo, di pulau ini sendiri juga terdapat hutan bakau yang sengaja ditanam, untuk menjaga kelestarian lingkungan. Apabila Anda mendaki ke atas bukit, maka indahnya pemandangan alam yang ada di sekitar pulau, akan tersaji indah untuk Anda. Tidak perlu khawatir masalah fasilitas, karena pulau RInca ini termasuk pulau berpenghuni. Tentunya  di lokasi tersebut, juga sudah terdapat homestay, rumah makan dan fasilitas wisata lainnya.

  1. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari adalah daftar wisata Labuan Bajo yang akan dibahas, berikutnya. Selain memiliki pantai yang sangat cantik, lengkap dengan pasir putih dan laut yang membiru. Di lokasi ini, Anda yang gemar melakukan snorkeling atau diving, dapat melakukan penyelaman, di salah satu spot yang ada. Selain snorkeling, Anda juga dapat berjalan-jalan ringan di sepanjang pantai, atau dapat beristirahat dibawah pohon yang ada, sambil menikmati indahnya pantai.

  1. Pulau Kelor

Pulau Kelor ini termasuk ke dalam daftar wisata Labuan Bajo, karena pulau ini memiliki objek wisata alam bawah laut yang sangat cantik. Anda akan melihat aneka karang dan koral indah, ditemani dengan aneka ikan hias yang hilir mudik.

Selain itu, pemandangan alam di pulau Kelor ini juga tidak kalah menariknya dengan pemandangan alam dibawah laut. Anda dapat menikmati pasir pantai yang putih, bersih dan juga lembut, serta bibir pantai yang landai, pas jika digunakan untuk berenang.

  1. Pink Beach

Satu lagi daftar wisata Labuan Bajo yang harus anda kunjungi, yaitu Pink Beach. Seperti namanya, maka warna pasir pantainya pink atau merah muda, dan bukan putih atau warna umum lainnya. Warna ini sendiri terjadi, akibat gradasi warna putih dari pasir pantai, dan juga aneka pecahan karang atau binatang laut lainnya yang berwarna merah. Selain bermalas-malasan di pinggir pantai, di lokasi ini Anda juga dapat melakukan snorkeling.