Labuan Bajo Trip

Labuan Bajo Trip

Labuan Bajo Trip – Labuan Bajo sendiri adalah salah satu kawasan wisata yang cukup terkenal di kawasan timur Indonesia, tepatnya di Nusa Tenggara Timur. Ada cukup banyak objek wisata menarik yang dapat Anda kunjungi di kawasan wisata ini. Salah satunya adalah pulau Komodo yang ada di Taman Nasional Komodo, dan sudah menjadi situs warisan dunia di UNESCO. Selain itu, ada juga beberapa titik lokasi menyelam cantik, yang tidak kalah dengan Raja Ampat, dan masih banyak lokasi menarik lain yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur ke Labuan Bajo.

Pergi ke Labuan Bajo

Bagi Anda yang ingin melakukan Labuan Bajo trip, tentunya hal pertama yang akan Anda lakukan adalah pergi ke Labuan bajo itu sendiri. Anda dapat menggunakan kapal layar atau menggunakan pesawat. Saat ini ada beberapa perusahaan perkapalan yang mempunyai rute ke Labuan Bajo. Hanya saja lama waktu perjalanannya sendiri lebih dari 1 hari perjalanan. Lain hanya jika Anda bepergian menggunakan pesawat. Maka jarak tempuhnya tidak terlalu lama. Dari Jakarta misalnya, jarak tempuh dari bandara Soekarno Hatta – Jakarta ke bandara Komodo – Labuan Bajo hanya sekitar 2 jam saja. Selain itu, saat ini ada cukup banyak maskapai yang melayani rute penerbangan dari dan menuju labuan Bajo.

Harga tiket pesawat yang ditawarkan sendiri cukup beragam, tergantung dari maskapai tersebut. Namun jika Anda ingin memperoleh harga tiket pesawat murah, ada baiknya jika melakukan hunting promo tiket pesawat. Promo ini sendiri biasanya dilakukan di awal tahun.

Memilih transportasi dan lokasi menginap yang tepat

Hal berikut yang harus Anda lakukan, ketika ingin melakukan Labuan Bajo trip adalah memilih transportasi dan lokasi menginap yang tepat.

Jika Anda ingin melakukan hoping island, akan lebih baik, jika Anda memilih menggunakan kapal laut sebagai alat transportasi dari 1 pulau ke pulau lain di Labuan Bajo. Seperti layaknya hotel standar, fasilitas di dalam kapal ini juga bisa dibilang cukup nyaman. Mulai dari ruang kabin yang sudah dilengkapi dengan kasur, meja, kursi, dan juga kipas angin. Adanya kamar mandi yang nyaman, serta adanya fasilitas makan selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga :

Lain halnya jika Anda ingin mengunjungi 1 atau 2 pulau saja. Maka akan lebih baik jika menginap di hotel atau penginapan lain yang ada di pulau tersebut. Misalnya saja menginap di pulau Padar, dan yang lainnya. Fasilitas penginapan di pulau ini juga terbilang cukup nyaman, di mana di dalam kamar sudah disediakan aneka fasilitas seperti kasur, meja, kursi, lemari, termasuk AC atau kipas angin.

Untuk makan sendiri, ada beberapa penginapan yang menyediakan makan, ada juga yang tidak. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena di sekitar lokasi penginapan, biasanya ada banyak sekali rumah makan lokal. Menu makanan yang disajikan, kebanyakan menu ikan yang diolah ke dalam berbagai jenis kuliner, khas setempat. Jadi mencicipi kuliner lokal, kenapa tidak !

Objek wisata menarik di Labuan Bajo

Hal terakhir yang akan Anda lakukan ketika melakukan Labuan Bajo trip, adalah mengunjungi beberapa objek wisata menarik yang ada di Labuan Bajo. Seperti diketahui bersama di Labuan Bajo ini sendiri, ada cukup banyak objek wisata menarik yang dapat Anda kunjungi. Anda dalam hal ini dapat memilih beberapa objek wisata menarik yang dinikmati selama berlibur.

Untuk Anda yang menyukai kegiatan snorkeling misalnya, ada beberapa lokasi snorkeling dan diving menarik di Labuan Bajo, seperti Manta Point dengan berenang bersama ikan pari. Lalu ada juga pulau Kelor dengan terumbu karang dan ikan hias yang cantik, dan masih banyak lokasi menyelam lainnya.

Selain itu, Labuan Bajo juga memiliki banyak pulau-pulau cantik,dengan panorama alam yang indah, serta pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang sangat cantik, seperti pulau Kelor, pulau Padar, dll.

Anda yang menyukai wisata budaya, dapat mengunjungi beberapa kampung unik di Labuan Bajo, yang hingga kini masih memegang teguh adat istiadat, leluhur, seperti kampung Wae Rebo yang berlokasi di atas gunung.  Walaupun untuk mengunjungi kampung ini sedikit sulit, namun hal ini setimpal dengan keindahan alam, serta keramahan masyarakat lokal yang tinggal di sana.