Wisata Labuan Bajo1

Wisata Labuan Bajo  

Wisata Labuan Bajo – Siapa yang tidak kenal dengan Labuan Bajo. Kawasan ini tidak hanya terkenal akan satwa purbanya yang unik, dan menjadi habitat yang dilindungi dunia. Akan tetapi di kawasan ini juga memiliki beberapa destinasi wisata cantik lain, yang sayang jika Anda lewatkan. Terutama untuk Anda yang menyukai aktivitas snorkeling, pastinya tidak akan melewatkan kesempatan untuk menyelam dan menikmati indahnya pemandangan alam bawah laut cantik ke 2 dunia setelah Raja Ampat – Papua.

Objek wisata di Labuan Bajo

Objek wisata Labuan Bajo – Nusa Tenggara Timur ini memang cukup lengkap. Anda tidak hanya dapat melihat keindahan alam, saja, namun Anda juga akan menikmati aneka objek wisata alam bawah laut, objek wisata budaya, kuliner dan hal lainnya.

Kawasan wisata Labuan Bajo sendiri terdiri atas beberapa pulau, masing-masing pulau memiliki keunikan, serta pemandangan alam yang tentunya berbeda-beda, namun tetap cantik untuk dinikmati. Seperti pulau Kelor, salah satunya, disini Anda tidak hanya dapat melihat indahnya panorama pantai, namun juga dapat menikmati panorama alam bawah laut, juga panorama matahari tenggelam yang cantik. Ada juga Pink Beach, nama ini diberikan, lantaran warna pasir pantainya berwarna merah muda. Warna ini sendiri diperoleh, dari kombinasi warna pasir pantai putih dan aneka terumbu karang atau hewan laut lain yang mati.

Baca Juga :

Untuk objek wisata alam bawah laut, ada beberapa titik snorkeling atau diving yang dapat Anda kunjungi, seperti Manta Point, dimana Anda akan berenang bersama ikan pari raksasa, jika beruntung. Ada juga pulau Kelor, yang memiliki panorama karang yang cantik, ditambah dengan aneka ikan laut yang cantik, dan hilir mudik, semakin menambah kecantikan dari pemandangan alam tersebut. Selain itu, masih ada lagi beberapa lokasi menyelam lainnya yang juga ada di Labuan Bajo.

Untuk menikmati wisata budaya, Anda dapat mengunjungi kampung Wae Rebo yang ada di atas bukit. untuk sampai ke tempat ini, Anda membutuhkan perjuangan yang tidak sebentar. Selain itu, tidak semua wisatawan dapat masuk ke lokasi ini, karena fasilitas wisata yang cukup terbatas. Namun demikian, keindahan panorama alam, masyarakat yang ramah, serta keunikan dari rumah serta budayanya yang masih dipegang teguh adalah hal yang akan Anda nikmati di kawasan ini.

Cara menuju Labuan Bajo

Dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Saat ini akses menuju Labuan Bajo sangatlah mudah. Saat ini ada beberapa penerbangan yang memiliki rute teratur dari dan menuju bandara Komodo di Labuan Bajo – NTT. Rute penerbangan ini sendiri tentu saja dilakukan setiap hari. Jadi Anda yang ingin pergi ke Labuan Bajo menggunakan pesawat tidak perlu khawatir lagi.

Selain menggunakan pesawat, cara lain menuju Labuan Bajo adalah dengan menggunakan kapal laut. Saat ini ada beberapa perusahaan perkapalan yang juga mempunyai rute ke Labuan Bajo. Hanya saja jangka waktu pelayarannya yang jauh lebih lama. Lain hanya ketika Anda pergi menggunakan pesawat. Maka jangka waktunya hanya sekitar 2 jam, jika berangkat dari Jakarta.

Untuk harga tiket sendiri tentunya cukup beragam. Hal ini tergantung waktu penerbangan itu sendiri. Apakah Anda akan berangkat pada musim liburan atau pada hari biasa.

Fasilitas wisata di Labuan Bajo

Untuk aneka fasilitas wisata Labuan Bajo yang akan Anda terima, tidak perlu khawatir. Karena sudah termasuk kawasan wisata internasional. Maka standar fasilitas wisata yang ada di daerah ini, pastinya sangat nyaman.

Untuk akses transportasi sendiri, karena Labuan Bajo ini merupakan kepulauan, maka kapal adalah hal yang paling umum Anda jumpai. Terdapat aneka jenis kapal yang akan Anda temukan. Mulai dari kapal penumpang, kapal Pinisi, kapal speed boat, dan yang lainnya. Kebanyakan jenis kapal ini, sudah dilengkapi dengan ruang kabin yang nyaman. Sehingga para pelancong, dapat beristirahat dengan baik di ruang kabin tersebut.

Berikutnya akomodasi, yang ada di objek wisata Labuan Bajo ini juga cukup banyak, mulai dari homestay, hotel, dan yang lainnya. Untuk melakukan hoping island, ada baiknya jika Anda menggunakan kapal yang dilengkapi dengan ruang kabin yang nyaman. Seperti yang telah dijelaskan diatas, ada beberapa jenis kapal yang memiliki ruang kabin, yang didalamnya sudah terdapat kasur, meja, kursi dan juga kipas angin. Untuk kuliner sendiri tidak perlu khawatir, karena ada cukup banyak rumah makan lokal yang ada di sekitar Labuan Bajo.